Barru -B88News. Id— Dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas layanan kepada masyarakat, RSUD Lapatarai Barru menggelar Inhouse Training bertajuk “Service Excellence” atau Pelayanan Prima, Selasa 21/10/2025.
Kegiatan yang berlangsung di di Aula Lantai 2 OK RSUD, Lapatarai ini menghadirkan pemateri Dr. dr. H. Muhammad Basir Palu, Sp.A., MHA, seorang praktisi dan akademisi berpengalaman di bidang manajemen pelayanan kesehatan.
Dalam pemaparannya, Dr. Basir Palu yang saat ini masih aktif berpraktik sebagai dokter spesialis anak di 2 RS Swasta di Makassar ini menekankan pentingnya membangun budaya kerja yang berorientasi pada kepuasan pasien.
“Pelayanan prima bukan hanya tentang me dalam setiap tindakan. Pasien bukan sekadar penerima layanan, tetapi mitra dalam proses penyembuhan,” ujarnya.
Direktur RSUD Lapatarai Barru, dr. Suriadi Nurdin, Sp.B., M.Kes., mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen manajemen untuk terus memperbaiki kualitas layanan rumah sakit.
“Kami ingin setiap pegawai, baik tenaga medis maupun non-medis, memahami makna pelayanan prima secara menyeluruh. Harapan kami, semangat ini tercermin dalam setiap interaksi dengan pasien dan keluarga mereka,” tutur dr. Suriadi.
Dokter Suriadi menambahkan, melalui pelatihan ini, RSUD Lapatarai Barru menegaskan komitmennya untuk menjadi rumah sakit yang tidak hanya unggul dalam kompetensi, tetapi juga humanis dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.
Kegiatan yang diikuti oleh seluruh jajaran pegawai rumah sakit ini berlangsung dalam suasana hangat dan penuh antusiasme. Peserta aktif berdiskusi dan berbagi pengalaman, terutama dalam menghadapi dinamika pelayanan di lapangan.(SM)
Posting Komentar untuk "RSUD Lapatarai Barru Gelar Inhouse Training Service Excellence"